Kementerian Koperasi dan UMKM Adakan Pelatihan Manajemen Resiko

BOGOR – Dalam rangka mengembangkan dan peningkatan daya saing sumber daya manusia UMKM dan Koperasi, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia mengadakan pelatihan dengan tema “Pelatihan Manajemen Resiko Bagi Pengelola Koperasi Syariah” pada hari Senin-Rabu, 14-16 Mei 2018 bertempat di Hotel Amaris Jl. Raya Padjajaran No.125 Bogor.
Peserta dengan jumlah 30 orang yang terdiri dari masing-masing Koperasi, salah satunya BTM Artha Surya sebagai peserta pelatihan dan mengutus 2 orang yaitu Sugino dan Achmadi, mereka berdua adalah Karyawan BTM Artha Surya Cabang PPAD dan Cabang Margasari sekaligus PLT untuk masing-masing Cabang tersebut. Ilmu yang mereka dapat tentu akan menambah wawasan dalam mengelola Koperasi yang kedepan ilmu tersebut berguna bagi BTM Artha Surya”, jelas Arip Hidayat, S.E.I selaku Manager BTM Artha Surya.
Manajemen Resiko adalah pendekatan terstruktur atau metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas lembaga termasuk di dalamnya adalah pencapaian tujuan lembaga, terdiri dari : temu kenali resiko, pengukuran dan urutan prioritas resiko, perancangan kebijakan untuk mengendalikan resiko, pelaksanaan kebijakan dan pembagian tanggung jawab, pantau efektivitas, perbaiki kebijakan dan prosedur.
Di era zaman yang penuh dengan digital, harus ada perbaikan resiko-resiko yang sudah ada, tentunya dengan sistem syariah”, ungkap Sugino. Oleh karena itu rubahlah sistem-sistem yang mengarah pada resiko-resiko mulai dari sekarang, tambahnya. (Az)



No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard