Qurban Perdana BTM Artha Surya


Tembok Banjaran, Senin-04 September 2017. Moment yang sesuai pada hari tasrik yang ke-3 dalam suasana Idul Adha 1438 H. Tahun ini BTM Artha Surya melakukan Qurban Perdana melibatkan seluruh karyawan pusat dan cabang. Dari rencana qurban 2 ekor kambing (1 kambing kantor & 1 kambing karyawan) dan ternyata dari pihak LazisMU Kab. Tegal memberikan tambahan 2 ekor kambing qurban, subhanallah... jadi total qurban BTM Artha Surya tahun 2017 adalah 4 ekor kambing.
Penyembelihan dimulai pukul 7 pagi, 2 ekor kambing BTM disembelih langsung oleh Ustadz H. M. Tri Jazuli selaku Pengawas BTM Artha Surya dan 2 ekor kambing LazisMU disembelih langsung oleh Ketua LazisMU Kab. Tegal yaitu Ustadz Aliq Qurbani. Beliau juga mengajarkan kepada karyawan BTM Artha Surya bagaimana teknik/cara menyembelih yang benar tanpa membuat si hewan menjadi brutal/galak dan juga penyembelihan dengan memperhatikan alur napas si hewan dan napas kita juga selaku penyembelih. Proses penyembelihan, penetelan, pemotongan, pembungkusan hingga bagi-bagi ke tetangga-tetangga sekitar kantor BTM Artha Surya selesai sebelum dhuhur. 31 bungkus kami bagikan ke tetangga sekitaran kantor, beberapa kilo juga kami bagikan ke Panti Asuhan Putri Hj. Zaenab Maskyuri Tembok Banjaran dan juga ke Panti Asuhan Putri Slawi dan sebagian lagi kami bagikan ke orang-orang yang kami hormati. Karyawan terlihat antusias sekali dalam kegiatan Qurban Perdana BTM Artha Surya.

Dari qurban perdana ini ada beberapa hal yang menjadi masukan/motivasi buat kita selaku karyawan yaitu, Niat berqurban/berzakat atau lebih tepatnya kunci utama suksesnya usaha adalah dengan mengawali niat kita untuk berqurban/berzakat, ketika usaha kita atau penghasilan kita besar maka qurban/zakat kita harus besar. Insyaa Allah target pun akan tercapai, aamiin... (az)

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard