BTM Pusat Jawa Tengah Adakan Pelatihan Analisa Pembiayaan

PEKALONGAN – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang analisa pembiayaan, terutama bagian Account Officer (AO) dimasing-masing Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) se-Jawa Tengah. BTM Pusat Jawa Tengah mengadakan pelatihan tematik khusus AO pada (20-21/2), yang dihadiri oleh AO masing-masing kantor diantaranya BTM Artha Surya Kab. Tegal, BTM Pemalang, BTM Pekalongan dan BTM lainnya.
Pada sambutannya, Akhmad Sakhowi mengatakan “Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan Skill Account Officer dalam menganalisa pembiayaan, agar dalam pelemparan pembiayaan tidak salah sasaran dan teliti dalam menentukan mitra bisnisnya”.
Pelatihan yang berlangsung 2 hari ini dengan berbagai materi pelatihan, diantaranya ; Komunikasi Bisnis, Mengenal Mitra Bisnis, Teknik Menganalisa Calon Mitra Bisnis dan Study Kasus. Peserta pelatihan sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya diskusi dan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan olah para peserta kepada para pemateri.
“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya selaku AO, setidaknya dapat menambah ilmu baru dan mengetahui bagaimana mengenali mitra, menganalisa hingga memutuskan untuk dijadikannya mitra bisnis BTM” tutur Surya, peserta dari BTM Amman Magelang.
Dalam sesi terakhir pelatihan, para peserta melakukan study kasus dimana mereka melakukan analisa terhadap persoalan yang biasa terjadi di lapangan dengan berkelompok. (Fahmi Anas Nurzaman – Karyawan BTM Artha Surya Cabang Margasari)
Pelatihan Analisa Pembiayaan pada (10-11/4) yang diikuti oleh Debi Bagus Irwanto, “Pelatihan ini menjadi pengalaman baru bagi saya dan menjadi bekal saya sebagai AO baru di BTM Artha Surya Kab. Tegal, semoga semua materi yang dipelajari dipelatihan bisa saya terapkan untuk kemajuan BTM Artha Surya Kab. Tegal, lebih baik menjaga nama baik perusahaan daripada mengorbankan salah satu nasabah”, tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard