Pentingnya Mubaligh bagi BTM Artha Surya

JATINEGARA - Dunia saat ini sangat minim dari kata pemahaman, bagaimana tidak ? Orang lebih mudah percaya dengan berita atau tuntunan yang palsu. Dan hadirnya mubaligh tentu sangat membantu meminimalisir orang-orang tertipu dengan berita atau tuntunan yang palsu, dalam Firman Allah SWT : "Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar, merekalah orang-orang yang beruntung". (Q.S. Ali Imron : 104). Hal ini menjadi perhatian terutama bagi Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Tegal untuk menyelenggarakan acara pelatihan mubaligh dan management masjid pada (21-22/04) bertempat di Panti Asuhan Ulul Azmi Jatinegara. Dengan peserta dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kab. Tegal dan juga perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kab. Tegal. Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Artha Surya juga mengirimkan perwakilan untuk ikut pelatihan tersebut.
Materi yang diberikanpun membuat para peserta pelatihan sangat antusias untuk mengikutinya seperti materi tentang management masjid, langkah-langkah khutbah/pidato, fiqih khutbah, public speaking, dll. Di BTM Artha Surya, karyawan adalah seorang Kader. Disamping sebagai Kader Muhammadiyah, pemahaman tentang mubaligh juga perlu didapatkan bagi karyawan. Dan tentu hal ini menjadi modal yang sangat luar biasa bagi BTM Artha Surya sendiri, karena dengan menjadi mubaligh dipengajian atau khutbah, nama BTM Artha Surya juga akan ikut dikenal bersamaan dengan dikenalnya nama mubalighnya yaitu karyawan BTM Artha Surya itu sendiri. Dan ini menjadi sebuah promosi tidak langsung.
Pelatihan mubaligh ini juga bermaksud untuk mencari bibit para mubaligh muda Kabupaten Tegal. Dengan semakin banyaknya mubaligh Muhammadiyah, syiar dakwah Muhammadiyah akan semakin pesat perkembangannya hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Tegal, jelas Arip Hidayat, S.E.I selaku panitia dan juga Manager BTM Artha Surya. (az)

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard