BerDerma untuk Bencana Brebes

ADIWERNA – Awal-awal bulan ditahun 2018 menjadi tahun yang penuh dengan bencana, bagaimana tidak ? Mulai dari info bencana di luar Tegal sampai bencana di Tegal itu sendiri. Namun, setelah bencana Tegal mulai reda giliran Brebes yang ditimpa bencana banjir dengan jebolnya sungai pemali. Sungguh ini menjadi hal yang sangat diperhatikan, dari mulai Tim SAR Nasional hingga Tim SAR yang berasal dari KOKAM untuk ikut membantu. 
Tepatnya tanggal 26/2 adalah hari dimana seluruh karyawan Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Artha Surya Kab. Tegal mulai dari pusat hingga cabang sedikit menyisihkan hasil jerih payahnya untuk berderma. Memang tidak banyak yang terkumpul, tapi ini merupakan sebuah wujud dimana kita peduli sesama dan ini murni dari karyawan.
Sebagai bagian dari Lembaga Muhammadiyah yaitu Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMU) Kab. Tegal, peran lembaga ini sangat membantu dalam hal bantuan sosial. Seluruh dana untuk korban bencana termasuk dana bantuan dari karyawan BTM Artha Surya dikumpulkan satu di LazisMU yang kemudian akan di distribusikan kepada korban banjir di Brebes. Arip Hidayat selaku Manager BTM Artha Surya mengatakan, “dana yang terkumpul ini sebagai media amal kebaikan untuk kita nanti di akhirat dan tentunya kita membantu dengan hati yang ikhlas, wallahu a’lam”. (az)

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard